Sabtu, 17 Mei 2014

Aksi White Shoes & The Couples Company

Setelah sekian lama menunggu akhirnya aku bisa menyaksikan langsung aksi panggung mereka. Asal kalian tau aku nonton dibarisan paling depan ! pas depan panggung ! pas depan Sound System ! hahaha sombong sedikit dong.

itu aku yang pake baju merah sebelah kiri

Bertempat di Trans Studio Mall Makassar, aksi panggung mereka benar-benar hebat ! Kita dibawa ke jaman 80'an. Ditambah lagi goyangan Nona Sari yang aduhaiiiiii, aksi panggung mereka benar-benar sempurna. Aku merasa aksi mereka memang pantas aku tunggu-tunggu dari tahun kemarin.



Nona Sari memang pandai membuat para penonton ikut bernyanyi dan menggoyang-goyangkan badannya kekiri dan kekanan. Sesekali juga ia membuat penonton ikut bernyanyi bersama. Beberapa lagu Favorit saya juga dibawakan, seperti Windu & Defrina, Vakansi, Senandung Maaf, dan Aksi Kucing sebagai penutup. Sempurnalah aksi panggung mereka !


Sampai jumpa Nona Sari, sampai jumpa White Shoes & The Couples Company, semoga aku bisa menonton aksi panggung kalian lagi. I LOVE YOU NONA SARI hahahaha.

Jumat, 21 Maret 2014

Sepasang Kekasih Yang Pertama Bercinta Diluar Angkasa - Melancholic Bitch / Frau Chord

Am                                                                                       Dm
Direntang waktu yang berjejal dan memburai kau berikan,

F                                                                                  E
sepasang tanganmu terbuka dan membiru, enggan..
Am                                                                                 Dm

Di gigir yang curam dan dunia tertinggal dan membeku
F                                                                                     E

sungguh, peta melesap dan udara yang terbakar jauh.
Reff:
Am               E                                       F                            E

Kita adalah sepasang kekasih yang pertama bercinta di luar angkasa.
Am                                 E                 F                                                                       E

Seperti takkan pernah pulang kau membias di udara dan terhempaskan cahaya.
Am                                  E

Seperti takkan pernah pulang,
                             F                                               E
ketuk langkahmu menarilah di jauh permukaan.



Am                                                                                       Dm
Direntang waktu yang berjejal dan memburai kau berikan,
F                                                                                   E
sepasang tanganmu terbuka dan membiru, enggan


Reff 2x

Am                               E              Am              E                   Dm                 E            
Jalan pulang yang menghilang, tertulis dan menghilang, karena kita, sebab kita,

Am                      E                     Am
telah bercinta di luar angkasa.

Rabu, 29 Januari 2014

#Comic8

Comic 8

Jeng... Jeng... Tanggal 29 telah tiba~ tanggal 29 telah tiba~ Horeee horee hatiku gembira. Yah, tepat tanggal 29 Januari 2014 peluncuran perdana film Comic 8, film yang saya tunggu-tunggu dari tahun lalu. Film yang saya harap dapat menghibur hati yang gundah, gelisah, sepi, sunyi. senyap, eh ini apa sih ?. Dan ternyata BENAR ! Film ini bisa, dapat, mampuh, boleh, seronok, hebat, salam super, eh kok jadi nda nyambung gini yah ? oke-oke serius, film ini benar-benar pantas untuk ditunggu-tunggu kehadirannya dimuka bumi ini HAHAHAHAHA *ketawa setan*. Film yang bergenre Comedy, Action ini benar-benar full ngakak, alurnya maju-mundur dan susah ditebak,  membuat seisi Bioskop tertawa terbahak-bahak.

Film ini diperankan oleh 8 Comic (sebutan untuk Stan Up Comedy-an) yaitu, Ernest, Arie Kriting, Fico, Babe, Mudy, Mongol, Kemal, Bintang Bete (Eh sebenarnya ada Panji sih) ini banyak menyinggung fenomena-fenomena yang terjadi di Indonesia, cie ileh fenomena. Termasuk acara musik pagi di TV, Koruptor, Banjir Jakarta, banyaklah pokoknya.

Awalnya saya kira Coboy Junior mainnya lama difilm ini, tapi syukur Alhamdulillah mereka hanya main kurang lebih 5 Menit di awal, saya sampai mau sujud syukur sanking bersyukurnya. Nikita Mirzani juga actingnya WOW Sekseh sekalew, apa lagi pas dia pegang senjata sambil nembak seperti ahsudahlah yang ini kita lewatkan saja.

Penasaran dengan Film Comic 8 ? Makanya nonton !

Senin, 07 Oktober 2013

"Ayah Juga Lupa" Tulisan kecil yang ditulis cepat dengan perasaan tulus

Ayah Juga Lupa
W Livingston Larned


Dengar, nak: Ayah mengatakan hal ini pada saat kau terbaring tidur, sebelah sebelah tangan kecil merayap dibawah pipimu dan rambutmu yang keriting pirang lengket pada dahimuyang lembab. Ayah menyelinap masuk seorang diri kekamarmu. Baru beberapa menit yang lalu, ketika Ayah sedang membaca koran diruang perpustakaan, satu sapuan sesal yang amat dalam menerpa. Dengan perasaan bersalah Ayah datang masuk menghampiri pembaringanmu.

Ada hal-hal yang Ayah pikirkan, Nak: Ayah selama ini bersikap kasar kepadamu. Ayah membentakmu ketika kau sedang berpakaian hendak pergi ke sekolahkarena kau cuma menyeka mukamu sekilas dengan handuk. Lalu Ayah melihat kau tidak membersihkan sepatumu. Ayah berteriak marah tatkala kau melempar beberapa barangmu ke lantai.

Saat makan pagi Ayah juga menemukan kesalahan. Kau meludahkan makananmu. Kau meletakkan sikumu diatas meja. Kau mengoleskan mentega terlalu tebal di rotimu. Dan begitu kau baru mulai bermain dengan Ayah berangkat mengejar kereta api, kau berpaling dan melambaikan tangan sambil berseru, “Selamat jalan Ayah!” dan Ayah mengerutkan dahi , lalu Ayah menjawab, “Tegakkan bahumu!”

Kemudian semua itu berulang lagi pada sore hari. Begitu Ayah muncul dari jalan, Ayah segera mengamatimu dengan cermat, memandang hingga lutut, memandangmu yang sedang main kelereng. Ada lubang-lubang pada kaus kakimu. Ayah menghinamu didepan kawan-kawanmu, lalu menggiringmu untuk pulang kerumah. Kaus kaki mahal – dan kalau kau yang harus membelinya, kau akan lebih berhati-hati! Bayangkan itu, Nak, itu keluar dari pikiran seorang Ayah!

Apa kau ingat, nantinya, ketika Ayah sedang membaca di ruang perpustakaan, bagaimana kau datang dengan perasaan takut, dengan rasa terluka dalam matamu? Ketika Ayah terus memandang koran, tidak sabar karena gangguanmu, kau jadi ragu-ragu di depan pintu. “Kau mau apa?” Semprot Ayah.

Kau tidak berkata satu katapun, melainkan berlari melintas dan melompat ke arah Ayah, kau melemparkan tanganmu melingkari leher saya dan mencium Ayah, tangan-tanganmu yang kecil semakin erat memeluk dengan hangat, kehangatan yang telah Tuhan tetapkan untuk mekar di hatimu dan bahkan pengabaian sekalipuntak mampu melemahkannya. Dan kemudian kau pergi, bergegas menaiki tangga.

Nah, Nak, sesaat setelah itu koran jatuh dari tangan Ayah, dan satu rasa takut yang menyakitkan menempa Ayah. Kebiasaan apa yang sudah Ayah lakukan? Kebiasaan dalam menemukan kesalahan, dalam mencerca – ini adalah hadiah Ayah untukmu sebagai seorang anak lelaki. Bukan berarti Ayah tidak mencintaimu; Ayah lakukan ini karena Ayah berharap terlalu banyak dari masa muda. Ayah sedang mengukurmu dengan kayu pengukur dari tahun-tahun Ayah sendiri.

Dan sebenarnya begitu banyak hal yang baik dan benar dalam sifatmu. Hati mungil milikmu sama besarnya dengan fajaryang memayungi bukit-bukit luas. Semua ini kau tunjukkan dengan sikap spontanmu saat kau menghambur masuk dan mencium Ayah sambil mengucapkan selamat tidur. Tidak ada masalah lagi malam ini, Nak. Dan Ayah sudah berlutut disana, dengan rasa malu!

Ini adalah sebuah rasa tobat yang lemah; Ayah tau kau tidak akan mengerti hal-hal seperti ini kalau Ayah sampakan padamu saat kau terjaga. Tapi esok hari Ayah akan menjadi ayah sejati! Ayah akan bersahabat karib denganmu, dan ikut menderita bila kau menderita, dan tertawa bila kau tertawa. Ayah akan menggigit lidah Ayah kalau kata-kata tidak sabar keluar dari mulut Ayah. Ayah akan terus mengucapkan hal ini seolah-olah sebuah ritual: “Dia Cuma seorang anak kecil – anak lelaki kecil!”


Ayah khawatir sudah membayangkanmu sebagai seorang lelaki. Namun, saat Ayah memandangmu sekarang, Nak, meringkuk berbaring dan letih dalam tempat tidurmu, Ayah lihat bahwa kau masih seorang bayi. Kemarin kau masih dalam gendongan ibumu, kepalamu berada dibahu ibumu. Ayah sudah meminta terlalu banyak, sungguh terlalu banyak.

Senin, 17 Juni 2013

Ini pendapat Simsimi tentang Boyband Indonesia

Senin sore... Awalnya saya lihat iklan di internet tentang Simsimi, lalu saya iseng lah buka situsnya. Namanya juga orang penasaran. Dan setelah situsnya terbuka saya langsung bertanya-tanya nda jelas sama Simsimi. Tanyakan apa saja yang bisa ditanyakan. Seperti orang yang lagi kesepian karna tidak ada yang sms-in, padahal memang nda ada yang sms-in.

Entah kenapa pembahasan saya dan Simsimi berahli ke Baoyband. Seperti ini hasil percakapan kami:

Percakapan dengan Simsimi

Saya langsung ngakak guling-guling ketika Simsimi bilang Boyband Indonesia itu kurang kreatif dan kaya kumpulan Maho !. Saya rasa dia benar, bukan benar lagi, tapi sangat-sangat benar !!!
Saya setuju sama si Simsimi, kalau Boyband Indonesia itu  terlihat seperti kumpulan Manusia Homo.
Dan sampai saat ini saya ngakak setiap liat gambar di atas.
Sekian dan terima kasih.

Rabu, 12 Juni 2013

Yuna, penyanyi asal Malaysia

Yuna, penyanyi asal Malaysia beraliran Rock Indie (ini saya search di g**gle tadi). Jarang-jarang ada penyanyi Malaysia yang musiknya keren seperti ini.


Awalnya teman saya bernyanyi-nyanyi dengan riangnya. Saya dengar kok lagunya kaya enak yah, saya pun bertanya lagu apa gerangan yang dia nyanyikan. Dia pun menjawab itu lagunya Yuna ! eh ini kok percakapannya  kaya Novel yah ? Tapi bodoh amat beroh :p

Tanpa fikir panjang sayapun mencarinya di Yout*be. "Terukir Dibintang" lagu pertama yang saya dengarkan, daaaaaan saya langsung suka ! "Sayangku, jangan kau persoalkan siapa di hatiku. Terukir di bintang tak mungkin hilang cintaku padamu" begitu lirik lagunya. Waw banget !

Apa lagi yang judulnya "Decorate" beh ! rasa-rasanya kita digantung sama lagunya yang satu ini. Lagunya cuma satu menit lima puluh delapan detik, tapi rasanya satu menit lima puluh delapan detik itu masih kurang, masih pengen nambah lagi.

Penasaran dengan Yuna ? makanya dengar sendiri lagunya. Search di Om G**gle terus download lah :p
selamat menikmati.

Sabtu, 18 Mei 2013

Belum Ada Judul

Pagi ini usai membersihkan kamar
Duduk disebuah tangga
Membakar sebatang rokok
Dan memikirkan apa yang ingin difikirkan

Pagi ini usai membersihkan kamar
Duduk disebuah tangga
Mengambil selembar kertas dan pulpen
Dan menuliskan apa yang ingin dituliskan

Pagi yang membosankan
Tidak memikirkan hal-hal apa yang ingin dilakukan
Tidak menuliskan hal-hal yang ingin dituliskan

Kembali membakar sebatang rokok
Kembali memikirkan hal-hal yang ingin difikirkan
Kembali menuliskan hal-hal yang ingin dituliskan